Ada apa dengan pesantren?

Pengajaran bagus sekarang merupakan kebutuhan penting untuk masyarakat kebanyakan bahkan Nusantara terutama. Apalagi jika hal tersebut dikaitkan dengan persaingan global di saat ini. Tempat kerja yang ada semakin menjadi incaran oleh para pencari kerja dengan rasio yang sangat tidak sepadan sehingga mengakibatkan pengangguran dimana-mana, terlebih yang paling menyedihkan adalah merosotnya moral anak-anak penerus bangsa, narkoba merajalela, perjudian, sex bebas dan bahkan LGBT.
karenanya tidak jarang orang tua berani untuk mengeluarkan biaya lebih guna memperoleh pengasuhan yang baik. Sekolah-sekolah unggulan maupun kursus merebak dimana-mana. padahal sejatinya yang harus diperhatikan oleh orang tua adalah bukan persoalan kecerdasan intelegence Quuotient semata-mata, karena penelitian yang ada menerangkan bahwa kesuksesan manusia tidak semata-mata berdasarkan kecerdasan tersebut, namun ada faktor-faktor lainnya seperti Emotional Quotient dan lain sebagainya.
membahas persoalan pendidikan terunggul maka tidak bisa dilepaskan dari pembicaraan pondok pesantren sebagai salah satu lembaga pendidikan yang masih recomended untuk menjadi rujukan para siswa. Pondok merupakan satu-satunya lembaga pendidikan terlama di nusantara bahkan sebelum Indonesia lahir, sehingga telah banyak menghasilkan alumni-alumni di belahan penjuru Indonesia. Terkecuali daripada itu, ma'had adalah satu-satunya lembaga pendidikan dimana proses pembelajarannya tidak dibatasi waktu, yaitu sejak pukul pagi hingga pagi kembali, namun melainkan full dalam sehari semalam.
Keunggulan pendidikan pesantren bukan hanya karena faktor lamanya masa pembelajaran dalam sehari semalam, namun juga didorong banyak faktor bidang lainnya dimana faktor tersebut dapat jelaskan dalam beberapa aspek. First bahwa di ma'had anak-anak mempunyai pembimbing spiritual yang selalu tidak jauh dengan dirinya, yaitu selain para guru dan ustadz, ada seorang mudir pesantren yang tidak lain adalah sosok penting di dalamnya.
Penunjang lainnya adalah pembelajaran kedisiplinan yang countinoue, para santri harus mentaati semua peraturan yang ada baik berkaitan dengan ruang, di hammaam, di mathbah, di kelas, di masjid, di kantin, di kamar tidur dan lainnya. Selain peraturan tempat adalah peraturan seragam. Semua tempat dan kegiatan mayoritas mempunyai uniformnya sendiri agar kedisiplinan semakin baik. Peraturan-peraturan yang tidak kalah uniknya adalah yang berkaitan dengan bahasa unggulan, dimana biasanya ma'had mewajibkan bahasa arab dan inggris, dan ini merupaan keunggulan dunia ma'had.
Kelebihan lainnya yang tidak dipunyai lembaga pendidikan pada umumnya adalah tolok ukur prestasi peserta didik. Bahwa kecerdasan bukanlah satu-satunya standar jaminan yang membuat dia bisa lulus, melainkan butuh faktor penunjang lainnya, yaitu sopan santun. Sepintar apapun seorang santri, jika ia tidak memiliki sopan santun yang terpuji maka dipastikan tidak akan memenuhi kriteria kelulusan. Bahkan tidak jarang di pesantren yang mensyaratkan faktor hafal al qur’an. Ok, Now merupakan waktunya menguatkan tekad dan meluruskan niat, segera belajar bersama kami Pondok Pesantren MBS Ponorogo yang merupakan salah satu pesantren di Ponorogo membawa impian pendidikan anda menjadi nyata.

Comments

Popular posts from this blog

Ponorogo dan Pameran pendidikan

Kegiatan Panti Al Maun Balong

Nyantri itu Keren