Ponorogo dan Pameran pendidikan

Kabar Kota Reog 

Dinas Pendidikan Kabupaten Kota Ponorogo menggelar Pameran Pendidikan Kabupaten di Kota Reog, yang bertempat di Alun-alun Ponorogo, Jum’at Malam (21/6/2019). Data dari Dinas Pendidikan menyebutkan setidaknya ada 68 stand yang turut serta memeriahkan pameran pendidikan. Mereka berasal dari berbagai sekolah di wilayah Kota Ponorogo. mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Kota Reog. 

Beberapa Pondok Pesantren di Kota Reog, ikut meramaikan pameran yaitu yaitu MBS Ponorogo, IBS Ponorogo dan MBS Jetis. Para peserta tersebut memamerkan berbagai macam produk unggulannya. Bupati Ipong menyampaikan orasinya saat membuka pameran bahwa seluruh peserta pameran kali ini menampilkan produk terbaiknya disamping itu juga juga menampilkan beberapa inovasi dalam dunia pendidikan. Terkecuali daripada itu pameran tersebut diharapkan nantinya mampu meningkatkan kreatifitas dan karakter dalam membangun dunia pendidikan di Kabupaten Kota ini. Menurutnya juga pameran pendidikan ini akan mampu membangun budaya Kota Reog yang kreatif dan berkarakter. Pembukaan tersebut Ipong Muchlissoni juga didampingi wakil bupati, Sekda dan seluruh kepala OPD pemkab Kota Reog, juga dihadiri ratusan pendidik dari seluruh Kota ponorogo. 

Tutut Erliana, Kepala Dinas Pendidikan Kota Reog, juga ikut menyampaikan bahwa Pameran Pendidikan tersebut selain memamerkan produk-produk siswa dan lembaga, para siswa juga diuji ketangkasannya dalam berbagai lomba pameran pendidikan 2019.“Mereka juga berlomba tentang akademik, olahraga, dan kesenian. Ini merupakan apresiasi kepada pendidik maupun siswa,” ujarnya. Meskipun suasana kota Kota Reog saat itu tergolong panas, namun tidak menyurutkan peserta, hal tersebut dapat dilihat daripada antusias para penjaga stand dalam mendekorasi tempatnya. 

Ada yang unik, lucu dan mengesankan. Selain pameran tersebut terlihat ramai dan banyak pengunjung, juga tidak kalah menariknya adalah suasana aman dan damai penuh toleransi. Hal tersebut bisa di lihat di Stand sekolah sekolah katolik yang bersandingan langsung dengan Stand milik Muhammadiyah, dimana di sana ada MBS Ponorogo sebagai salah satu ikon penting persyarikatan Muhammadiyah Di Kota Reog.

Comments

Popular posts from this blog

Kegiatan Panti Al Maun Balong

Nyantri itu Keren