Kader Muhammadiyah menjadi Lurah


Keluarga Besar Panti Asuhan Al Maun  yang bekerja sama dengan Pondok Pesantren MBS Ponorogo mengucapkan selamat menjalankan amanah baru kepada Bpk. Sirnan SE, sebagai kepala Desa Pandak Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo. Mas Sirnan begitu sapaan akrabnya adalah sosok yang tidak asing bagi warga Desa Pandak pada umumnya, apalagi persyarikatan Muhammadiyah.

Kepala Desa baru yang sekaligus Pendekar Tapak Suci ini sudah malang melintang bersama masyarakat dan pemuda, baik di desanya maupun di persyarikatan. Beliau aktif di kegiatan pemuda masyarakat pandak baik sebagai ketua pemuda, anggota maupun pembina  sejak sebelum menikah sampai sudah memiliki 2 (dua) anak.  Dalam bidang pemerintahan, Mas Sirnan telah berjibaku berkontribusi sebagai anggota maupun Ketua PILGUB, PILBUB maupun PEMILU 2019 di Desa Pandak.

Pengabdian lurah anyar ini di Persyarikatan tidak diragukan lagi. Sirnan muda bersama keluarga dan para tetangga adalah tokoh penggagas pendirian Ranting Muhammadiyah Pandak serta pendirian Masjid di ranting tersebut. Swalayan Surya Janti juga bagian dari dedikasinya untuk Muhammdiyah. Adapun jasa-jasa lainnya adalah keaktifannya sebagai Pemuda Muhammadiyah Cabang Balong, BMT Surya Kencana Balong, Serta BMT milik muhammdiyah yang berada di Jambon, Rumah Tahfidz Balong.

Comments

Popular posts from this blog

Ponorogo dan Pameran pendidikan

Kegiatan Panti Al Maun Balong

Nyantri itu Keren