Yuk Nyantri Sambil di al Maun



Boarding School, hayoo? apa dong? yang terfikir di benak Kamuh? Sarung, jilbab, mukena dan qur’an ya? Atau ngaji, ngaji, dan ngaji. malah? Ada yang berpendapat Ma'had itu persis di hotel prodeo, nggak bisa free. Woi jangan ngawur yang bener? tinggal di Boarding School itu bukan saja menyoal ngaji, ngaji dan ngaji. Banyak hal yang bisa you lakuin meski tinggal di pesentren. Kalau ada yang bilang Ma'had itu serem, itu mungkin karena kenal saja. Kalau kamu enggak yakin coba simak berikut ini.
1.Enggak akan Kesepian. ente yang gak suka sendiri, bukan jones ya kamsudnya, Hoi Boarding School tuh kuncinya, every moment selalu dikelilingi para brother and sister yang menyenangkan, bikin mangkel maupun yang lempeng-lempeng aja. Suka dan duka bersama, saat eating, sleeping, di iqhab maupun kabur. bejibun teman di setiap lorong pesantren, kecuali satu saja, tra tra tra... toilet. Jadi tidak aneh, kalau sudah lulus, Ma'had menjadi kenangan indah dalam hidupmu.
2.Berjiwa sosial Ma'had ga ada pesuruh, nah adik-adik harus bisa mandiri, makan, minum dan tentunya mandi sendiri brow ? malu kalau dikit dikit lebay manggil nyokap and bokapnya, apalagi panggil menteri untuk menuntaskan kesalahan kamu saat dihukum contohnya. namun di pesantren diajarkan Tahan Banting, enggak boleh egois. Pengen yes sendiri. Sesama penghuni asrama harus senasib sepenanggungan. susah satu adalah duka bersama, kegembiraan satu adalah kegembiraan bersama.
3.Kreatif dan terkadang lucu Boarding School seperti tempat yang kadang menyulap penghuninya menjadi kreatif bahkan menarik dan tapi kadang-kadang gokil. Mulai dari buku yang ditulisi aneh-aneh agar tidak di ditilep, tempat air yang berubah jadi peralatan dangdut, sapu yang menjadi tempat menulis curhatan, sampai spray yang bisa di bikin jadi fasihon show ala hijabers-hijabers kece di TV. Satu lagi yang keahlian turun temurun adalah keahlian menyembunyikan hape/ alat elektronik lainnya dari razia keamanan Boarding School.
4.Multilatenta Orang menganggap anak pondok itu kuper, bisanya baca qur'an dan ke surau, padahal enggak, mereka bisa menari, olah suara, puisi, kaligrafi, bahkan bela diri. Kuat jogging putar pesantren, atau beribadah di surau selama berjam-jam.
5.Disiplin Kamu sudah pada ngeh kalau kehidupan anak Boarding School itu penuh dengan aktifitas dari pagi sampai pagi lagi, mulai dari bangun pagi, mandi, sholat, mengaji sampai kemudian tidur kembali. Semua kegiatan itu tentu sudah tertata dengan oke. Nah, Udah pengen cari-cari Pesantren kan? kamu bisa ke Ponorogo untuk cari Pesantren di Ponorogo, ada yang Pesantren Moderen, ada juga yang klasik, ada yang Pesantren NU dan juga Pesantren Muhammadiyah. Di Ponorogo, kamu bisa datang ke Gontor, MBS Jetis, MBS Ponorogo, Darul Istiqomah, al Iman,dan banyak pesantren lainnya, dengan model dan biaya pendidikan yang berbeda-beda.

Comments

Popular posts from this blog

Ponorogo dan Pameran pendidikan

Kegiatan Panti Al Maun Balong

Nyantri itu Keren