Jadi Santri Ok Brow

Pendidikan bagus kini adalah kebutuhan urgen untuk anak-anak muda pada umumnya hingga Nusantara terutama. bahkan jika hal itu dikaitkan dengan persaingan global di saat ini. Tempat kerja yang sedikit semakin menjadi rebutan oleh para pencari kerja dengan rasio yang sangat tidak sepadan sehingga mengakibatkan pengangguran merajalela, apalagi yang paling menyedihkan adalah merosotnya moral anak-anak penerus bangsa, narkoba menjadi-jadi, perjudian, sex bebas serta bahkan LGBT.
Oleh karenanya banyak para wali berani untuk membayar lebih guna mendapatkan taklim yang baik. Madrasah-Madrasah unggulan maupun tempat pengembangan keahlian merebak dimana-mana. padahal sejatinya yang harus diinsyafi oleh orang tua adalah bukan persoalan kecerdasan IQ saja, karena yang ada menerangkan bahwa keberhasilan manusia tidak semata-mata berasal kecerdasan tersebut, namun ada sebab-sebab lainnya seperti Emotional Quotient dan lain sebagainya.
Membincang persoalan taklim terbaik maka tidak bisa dilepaskan dari pembahasan pondok pesantren sebagai salah satu lembaga pengajaran yang masih recomended untuk menjadi perhitungan para wali murid. Pesantren merupakan satu-satunya lembaga pendidikan tertua di nusantara bahkan sebelum Indonesia lahir, maka wajar telah banyak menelurkan para graduation di belahan penjuru Indonesia. selain daripada itu, pondok adalah satu-satunya lembaga pendidikan dimana proses pembelajarannya tidak terbatas waktu, misalnya sejak pukul pagi sampai pagi kembali, namun melainkan full dalam sehari semalam.
Keunggulan pendidikan pesantren tidak saja disebabkan faktor lamanya masa pembelajaran dalam sehari semalam, namun juga disebabkan banyak faktor pendukung lainnya dimana faktor tersebut dapat jelaskan dalam beberapa hal. First bahwa di pondok anak-anak mempunyai orang tua yang selalu tidak jauh dengan dirinya, yaitu selain para guru dan ustadz, ada seorang kyai pesantren yang tidak lain adalah sosok utama di sana.
Faktor lainnya adalah pembelajaran kedisiplinan yang terus menerus, para santri wajib mentaati semua peraturan yang ada baik tentang tempat, di hammaam, di mathbah, di fashl, di masjid, di kantin, di kamar tidur dan lainnya. Selain peraturan tempat adalah peraturan uniform. setiap tempat dan kegiatan hampir ada seragamnya sendiri agar kedisiplinan semakin terasah. Peraturan-peraturan yang tidak boleh dilupakan menariknya adalah yang berhubungan dengan bahasa unggulan, dimana biasanya pondok mewajibkan bahasa luar negeri, dan ini merupaan ciri khas dunia pondok.
keunggulan lainnya yang tidak dimiliki lembaga pendidikan pada umumnya adalah tolok ukur prestasi siswa. Bahwa kejeniusan akal bukanlah satu-satunya faktor jaminan yang membuat dia bisa naik kelas, melainkan ada hal lainnya, yaitu akhlak. secerdas apapun seorang anak, jika ia tidak memiliki akhlak yang baik maka dipastikan tidak akan memenuhi syarat kelulusan. Terlebih banyak di pesantren yang mensyaratkan faktor hafal al qur’an. So, Sekarang adalah waktunya membulatkan tekad dan meluruskan niat, segera belajar bersama kami Pondok Pesantren MBS Ponorogo yang merupakan diantara pesantren di Ponorogo mendorogong cita-cita pendidikan anda menjadi kenyataan, anak-anak yang pintar, santun dan soleh soleha.

Comments

Popular posts from this blog

Ponorogo dan Pameran pendidikan

Kegiatan Panti Al Maun Balong

Nyantri itu Keren