Di Pondok itu Kece

Pengajaran unggul sekarang adalah kebutuhan penting untuk masyarakat kebanyakan bahkan Nusantara terutama. bahkan jika hal tersebut dikaitkan dengan dunia modern di saat ini. Tempat kerja yang ada semakin menjadi incaran oleh para pencari kerja dengan rasio yang sangat tidak sesuai sehingga mengakibatkan pengangguran dimana-mana, apalagi yang paling menyedihkan adalah merosotnya moral anak-anak penerus bangsa, narkoba menjadi-jadi, perjudian, sex bebas serta bahkan LGBT.
Oleh karenanya tidak jarang para wali tidak berfikir panjang untuk membayar lebih guna mendapatkan pengasuhan yang mumpuni. Pesantren-pesantren favorit maupun kursus merebak dimana-mana. Namun sebenarnya yang harus diinsyafi oleh orang tua adalah bukan persoalan kecerdasan IQ semata-mata, karena penelitian yang ada menerangkan bahwa kesuksesan manusia tidak semata-mata berdasarkan kecerdasan tersebut, namun ada faktor-faktor lainnya seperti EQ dan lain lainnya.
Membincang persoalan pendidikan terunggul maka tidak bisa dilepaskan dari pembicaraan pondok pesantren sebagai salah satu lembaga pendidikan yang masih recomended untuk menjadi rujukan para siswa. Pesantren merupakan satu-satunya lembaga pendidikan terlama di nusantara bahkan sebelum Indonesia lahir, sehingga telah banyak menelurkan alumni-alumni di sebagian besar penjuru Indonesia. selain daripada itu, pesantren adalah satu-satunya lembaga tarbiah yang proses pembelajarannya tidak terbatas waktu, misalnya sejak pukul 07.00 pagi sampai pagi kembali, namun melainkan 24 jam dalam sehari semalam.
Ciri khas pendidikan ma'had bukan hanya disebabkan faktor lamanya masa pembelajaran dalam sehari semalam, tapi juga didorong banyak faktor aspek lainnya dimana hal tersebut dapat jelaskan ke beberapa aspek. First bahwa di pesantren para santri mempunyai orang tua yang selalu berdekatan dengan dirinya, yaitu selain para guru dan ustadz, ada seorang pengasuh ma'had yang tidak lain adalah tokoh sentral di sana.
Hal lainnya adalah pembiasaan kedisiplinan yang countinoue, para siswa harus mentaati semua peraturan yang ada baik berkaitan dengan tempat, di kamar mandi, di dapur, di fashl, di masjid, di kantin, di kamar tidur dan lain sebagainya. Selain aturan-aturan tempat adalah peraturan seragam. setiap tempat dan kegiatan mayoritas ada seragamnya sendiri agar kedisiplinan semakin terbentuk. Peraturan-peraturan yang tidak boleh dilupakan uniknya adalah yang berhubungan dengan bahasa, dimana pada umumnya pesantren mewajibkan bahasa asing, dan ini merupaan ciri khas dunia pesantren.
Kelebihan lainnya yang tidak dimiliki lembaga pendidikan pada umumnya adalah tolok ukur prestasi peserta didik. Bahwa kecerdasan bukanlah satu-satunya faktor jaminan yang membuat dia bisa lulus, melainkan butuh hal lainnya, yaitu sopan santun. Sepintar apapun seorang santri, jika ia tidak mempunyai sopan santun yang terpuji maka dipastikan tidak akan memenuhi syarat kelulusan. Terlebih tidak jarang di pesantren yang mensyaratkan faktor hafal al qur’an. Ok, Sekarang adalah waktunya membulatkan tekad dan meluruskan niat, segera belajar bersama kami MBS Ponorogo yang merupakan diantara pesantren di Ponorogo mendorogong angan-angan pendidikan anda menjadi kenyataan, anak-anak yang cerdas, santun dan soleh soleha.

Comments

Popular posts from this blog

Ponorogo dan Pameran pendidikan

Kegiatan Panti Al Maun Balong

Nyantri itu Keren